Senin, 01 Februari 2010

selasa 26-01-2010

hari ke2 kita akhirnya ketemu dg pkBejo. hari ini kita diajak berkeliling untuk pengenalan lapangan.
1.kita diajak ke Ruang News, ruang itu adalah ruang untuk membawakan acara seperti berita, interaktiv, dll. ruangan ini berada dilantai3. Dalam ruang itu terdapat sistem jaringan, cara kerja sama seperti router. Dimana ada sebuah PC yang mengatur teks apa saja yang akan dibaca oleh reporter, lalu PC tersebut dihubungkan pada sebuah layar monitor, yang langsung dapat menampilkan teks tersebut.
2.kita ke ruang Library, ruang itu adalah tempat penyimpanan data-data atau file-file acara yang belum ditayangkan ataupun pasca tayang.
Sistem jaringan diruang ini adalah menerima dan mengirim data. Jadi menerima data berupa file video dll, lalu mengalami proses editing (layang tayang atau tidak), lalu dikirim ke master control yang kemudian oleh master control dikeluarkan melalui pemancar. Pengiriman data disini menggunakan FO, jadi dapat berlangsung cepat, dan data yang dikirim tidak akan rusak.di dalam ruang ini terdapat banyak kaset yang berisi tentang program acara yang sudah pernah ditampilkan.
3.kita ke Ruang Sutradara. di ruang ini terdapat alat-alat yang berfungsi untuk mengatur jalannya suatu acara agar dapat on air dengan baik.
4. kita ke studio 2. disini kita membantu TS (technical Support) untuk mempersiapkan alat2 apa saja yang akan digunakan untuk on air (siaran langsung), seperti kamera, audio, dll.
5.kita ke ruang admin (administrasi, disini kita diajarkan cara mendata alat2 apa saja yng keluar msuk, atau alat2 apa saja yang dijimpam, karena ruang ini adalah rung tempat penyimpanan seluruh alat2 yang diperlukan meliputi JTV maupun SBO.
6.kita ditunjukkan ruang IT. Disini tempat yang sangat cocok buat saya sebagai ank TKJ, tapi berhubung disini juga masih ada anak magang, jadi untuk sementara saya tidak dapat ditempatkan dsini dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar